9:32 PM
BIJI HALBA Manfaat Halba

BIJI HALBA Manfaat Halba:

1. Menggunakan biji Halba yang direbus dalam air mendidih untuk mengobati gangguan pencernaan, dysuria dan diare.
2. Merangsang menstruasi pada wanita yang sudah memasuki masa pubertas.
3. Menggunakan Halba bubuk dicampur dengan madu. 1 sendok teh Halba bubuk ditambah dengan sesendok madu diminum tiga kali sehari untuk pengobatan infeksi lambung dan duodenum.
4. Halba diminum dengan madu mampu melawan sembelit kronis, wasir, impotensi, juga berfungsi untuk menghilangkan bintik-bintik dari wajah.
5. Gunakan minuman biji Halba direbus untuk mengobati nyeri dada, terutama asma dan batuk yang sudah lama, juga mengencerkan dahak yaitu dari satu sendok teh biji Halba direbus dengan segelas air selama 10 menit, dan minum sekali sehari.
6. Bagi penderita Diabetes, bisa mengkonsumsi bubuk Halba satu sendok sebelum makan 3x sehari untuk meurunkan kadar gula darah.
7. Digunakan untuk melancarkan menstruasi, khususnya di kalangan perempuan pada usia pubertas dan tingkat menengah, yaitu dengan satu sendok Halba bubuk dua kali sehari.
8. Meminum secangkir teh Halba disaat perut kosong, mampu membunuh cacing usus dari berbagai macam.
9. Untuk pengobatan luka bakar, campurkan serbuk biji Halba dengan minyak mawar untuk menyembuhkan luka bakar, insya Allah.
10. Untuk pengobatan luka kulit dan meningkatkan warna kulit, gunakan biji Halba yang direbus dengan air hingga mendidih untuk mencuci daerah yang terkena luka sebanyak dua kali sehari.
11. Untuk pengobatan rematik, pilek, nyeri otot, yaitu dengan menggunakan pasta biji Halba dengan sesiung bawang putih yang dihancurkan dengan minyak wijen sedikit dan pijatkan pada daerah yang terasa tidak nyaman tersebut.
12. Bubuk Halba yang dimasak dalam air dengan ukuran air sebanyak 3liter kemudian didihkan selama 10 menit dan didinginkan maka ini bias menjadi obat bagi perempuan yang menderita nyeri rahim dan kanker, duduk dalam air tersebut.
13. Menurunkan kadar kolesterol dan gula dalam darah.

Category: HERBAL ARAB | Views: 1396 | Added by: SOUVENIRMESIR | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
avatar