2:46 PM
MANFAAT KISMIS BAGI KESEHATAN

Kismis adalah anggur yang dikeringkan dan bisa dimakan secara langsung ataupun digunakan dalam masakan. Meski ukurannya kecil, namun kandungan kalorinya besar karena berisi gula yang tergolong tinggi.
Kandungan Gizi Kismis
Menurut weightlossforgood.co.uk, dalam setiap 100 gram kismis terkandung air (g) 14,9; energi (kal) 302; protein (g) 3,39; lemak total (g) 0,46; abu (g) 1,66; karbohidrat (g) 79,52; total serat (g) 4; gula (g) 59,19; kalsium (mg) 53; zat besi (mg) 1,79; magnesium (mg) 35; fosfor (mg) 115; potasium (mg) 746; sodium (mg) 12; zinc (mg) 0,32; tembaga (mg) 0,363; mangan (mg) 0,308; selenium (mkg) 0,7; vitamin C (mg) 3,2; riboflavin (mg) 0,19; niasin (mg) 1,142; folat (mkg) 3; vitamin K (mkg) 3,5; dan vitamin E (mkg) 0,12.
Manfaat Kisms
Dengan begitu banyaknya kandungan gizi yang ada pada kismis, maka tak mengherankan jika ada banyak sekali manfaat yang bisa didapat dari mengonsumsi kismis, seperti yang dikutip dari laman Boldsky berikut ini:
 1. Mencegah kanker
Polifenol antioksidan seperti katekin dalam kismis memerangi radikal bebas yang membentuk sel-sel tumor dalam tubuh dan menyebabkan kanker usus besar.
2. Perawatan gigi
Kandungan asam oleanolic dalam kismis melindungi gigi dari pembusukan serta mencegah pertumbuhan bakteri yang menyebabkan bau mulut, penyakit periodontal dan radang gusi.
3. Obat sembelit
Karena kismis kaya serat, kismis mempromosikan efek pencahar yang mengurangi sembelit.
4. Obat anemia
Karena mengandung zat besi, vitamin B kompleks dan mineral lainnya yang meningkatkan jumlah darah.
5. Membentuk tulang yang kuat
Kismis kaya zat besi dan kalsium, membantu mendapatkan tulang yang kuat dan sehat. Wanita setelah menopause harus memiliki kalsium untuk mencegah osteoporosis.
6. Membersihkan perut
Kismis kaya serat, mencerna dengan mudah dan juga membersihkan saluran pencernaan dengan membilas racun dan bahan limbah.
7. Merawat kesehatan mata
Kandungan fitonutrien dan antioksidan dalam kismis baik untuk mata. Kismis bisa mencegah kerusakan mata yang disebabkan karena radikal bebas.
8. Mengurangi keasaman lambung
Mengandung potasium dan magnesium yang mengurangi keasaman dan membantu pencernaan.
9. Meningkatkan energi tubuh
Sarat dengan glukosa dan fruktosa yang mempromosikan penyerapan vitamin esensial. Ini meningkatkan sistem kekebalan tubuh
10. Mencegah dan menangani disfungsi ereksi
Pria dengan masalah seksual baik untuk mengkonsumsi kismis. Karena kismis mengandung asam amino bernama arginin yang meningkatkan libido.

Category: HERBAL ARAB | Views: 1331 | Added by: SOUVENIRMESIR | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
avatar