2:50 PM
MANFAAT MINYAK LUZ BAGI KESEHATAN

Minyak Almond
1 botol 30 Ml
Harga@ 40.000

Manfaat Minyak Almond Untuk Kulit :

Almond sering dijadikan bahan pembuatan produk kecantikan atau kosmetik. Hal ini karena minyak almond mempunyai kandungan yang dapat memberikan kelembaban alami pada kulit. Penggunaan minyak almond langsung, sangat baik karena tidak terkontaminasi bahan kimia lain. Sama seperti manfaat minyak zaitun, ini juga dapat dicampur dengan bahan alami lain untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Berikut ini diantaranya :

1. Melembabkan & Menghaluskan Kulit

Seiring dengan berjalannya waktu, kulit mengalami kerusakan akibat sengatan sinar matahari dan mengalami tanda-tanda penuaan. Minyak almond dapat digunakan sebagai pelembab kulit untuk melembutkan dan menghaluskan kulit. Dalam “Complementary Therapies In Clinical Practice” edisi Februari 2010, menyebutkan bahwa minyak almond merupakan properti emollient yang memberikan kemampuan untuk meremajakan dan menghaluskan kulit sehingga dapat meningkatkan warna kulit ((live strong)).

2. Meredakan Iritasi Kulit

Banyak hal yang dilakukan oleh tubuh dan melibatkan kulit secara langsung, sehingga membuatnya rawan terhadap iritasi seperti gatal-gatal, bengkak, bercak kemerahan oleh kulit sehingga seperti gatal dan bengkak. Kemudian kondisi kulit seperti psoriasis dan eksim yang menyebabkan peradangan pada kulit, serta kemerahan dan ruam gatal. Minyak almond sementara dapat meringankan peradangan dan iritasi yang terkait dengan kondisi tersebut. Namun sebelum menggunakan pada kulit, lakukan percobaan dengan sedikit saja menggunakan minyak ini, untuk mengetahui apakah ada alergi atau sensitivitas dari minyak almond.

3. Menyingkirkan Sel Kulit Mati

Kulit yang terlihat kusam biasanya dikarenakan sel-sel kulit mati, karena faktor eksternal seperti polusi, kotoran, keringat, dan sebagainya. Menyingkirkan sel-sel kulit mati tersebut akan mencerahkan kulit kembali dengan menyingkirkan sel kulit mati. Caranya :

Campur minyak almond dengan susu sebanyak satu sendok teh, sedikit air perasan lemon dan gram
Oleskan pada wajah, kemudian diamkan setidaknya 30 menit sebelum di bilas dengan air bersih
Untuk dibuat menjadi scrub, tambahkan 1 sendok teh gula pasir
Pijat scrub pada wajah dalam gerakan melingkar kecil untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati dan komedo

4. Mengatasi Kerutan

Kandungan minyak herbal seperti minyak almond juga mampu mengurangi kerutan pada wajah. Kandungan vitamin A dan B yang membantu menangani masalah kerutan, juga banyak terkandung pada kacang-kacangan lain seperti yang kita temui pada manfaat kacang merah dan manfaat kacang hijau. Penggunaannya pasti lebih baik karena bebas dari bahan kimia atau zat adiftif ataupun pewangi sensitif yang terdapat dalam produk kosmetik.
 
 
Category: HERBAL ARAB | Views: 1299 | Added by: SOUVENIRMESIR | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
avatar